Senin, 28 September 2009

Review Samsung ST1000: Kamera Digital Dengan Wi-Fi, GPS, Bluetooth u/ Send ke Facebook


Tapi kamera digital Samsung ST1000 berbeda, kamera digital ini mampu memanjakan pengguna Facebook. Kenapa saya bilang memanjakan pemakai Facebook? Karena kamera digital ini dapat membuat pemakai Facebook untuk send hasil potretnya secara langsung tanpa harus diupload dan dimanipulasi dahulu di komputer.

Fungsi built-in pemrosesan sudah terpasang sehingga resolusi tinggi gambar dapat dipangkas sekecil mungkin sehingga tidak memberatkan kita. Lalu pertanyaan selanjutnya, bagaimana bisa kita mengirimkan / send foto ke Facebook dari kamera digital ini? Apakah hanya dengan aplikasi built-in saja? Tentu tidak. Ternyata ST1000 sudah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth, bahkan GPS.

Canggih kan? Bukan hanya terintegrasi ke Facebook, tapi video yang terekam dapat langsung dikirimkan juga ke Youtube, bahkan untuk kwalitas high definition video. Lebih canggih bukan? Sementara jika teknologi GPS di kamera ini diaktifkan, semua foto yang dijepret bisa langsung disematkan informasi titik lokasi pengambilan gambarnya lewat fitur Geo-tagging yang terkoneksi Google Earth dan Google Maps. fitur-fitur lain yang sudah diikutsertakan oleh ST1000 adalah fasilitas Face Detection, Blink Detection, Touch Focus dan Smile Detection.

Saat dilepas ke pasaran, kamera yang mengusung lensa Schneider-Kreuznach 12,2 megapiksel dengan ISO hingga 4800, 5X optical zoom, layar sentuh 3,5 inci, dan image stabilization ini, dibanderol dengan harga Rp 5,6 juta.

Pokoknya keren deh Samsung ST1000, jangan lupa beli, kita ini udah seperti makai BlackBerry aja karena sudah ada koneksi Wi-Fi, koneksi Bluetooth dan terhubung dengan GPS. Cuman mungkin ga ada QWERTY keyboard aja, kalau bisa akan mirip BB.

Tidak ada komentar: